Home / Berita Bola / Wenger Peringatkan Hukuman City Jangan Sampai Lolos

Wenger Peringatkan Hukuman City Jangan Sampai Lolos

Wenger Peringatkan Hukuman City Jangan Sampai Lolos – Manchester City rencana mengerjakan banding atas hukuman yang mereka terima dari UEFA. Arsene Wenger memperingatkan janganlah sampai Citizens mendapatkan kemudahan hukuman jika dapat dibuktikan bersalah.

Wenger, yang saat ini dengan status kepala peningkatan Win88betsepakbola global di FIFA, menyebutkan ketentuan financial fair play (FFP) yang dilanggar City sudah semestinya dipatuhi semua club, lepas dari nama besar mereka.

Ditambah lagi kalau memang dapat dibuktikan City mengerjakannya dengan berencana, akan jadi kesan-kesan tidak baik untuk Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) kalau kedepannya mereka mendapatkan kemudahan.

Penting buat semua club untuk kerja sama dengan penerimaan mereka yang kenyataannya. Ketentuannya telah dibikin, kan,” kata Wenger, dilansir oleh Metro.

“Yang tidak menghormati ketentuan itu serta mengusahakan untuk mengusahakannya harus diganjar hukuman. Kalau benar dapat dibuktikan hal semacam itu dikerjakan dengan berencana, karenanya tidak bisa dibiarkan bebas,” sambung bekas eksekutif Arsenal itu.

Wenger mengutamakan jika dalam sepakbola, menang itu arah pokok,Bandar Bola tetapi harus dicapai dengan terhormat, bukan dengan menghalalkan semua trik.

“Arah basic olahraga semestinya mencetak kemenangan. Namun dengan mematuhi ketentuan. Dalam olahraga apa saja, kita tetap rayakan team yang menjadi juara, namun juga penting pahami mereka patuh pada ketentuan atau mungkin tidak,” jelas Wenger.

“Bila hal semacam itu berlangsung, maka bukan olahraga yang memang. Bila telah turut pertandingan, harus patuh pada ketentuan,” pungkasnya.

Dikabarkan awal mulanya, City dilarang main sepanjang 2 musim ke depan di pertandingan antarklub Eropa plus denda 30 juta Euro lantaran merekayasa neraca keuangan berkaitan penerimaan dari sponsor pada periode 2012-2016.

Perbuatan itu disangka untuk mengusahakan ketentuan FFP, yang punya tujuan jaga neraca keuangan tim-tim Eropa konsisten konstan serta tidak ada ketimpangan besar di antara penghasilan serta pengeluaran.

About penulis77